logo
Kamis, 27 Dec 2018 | 16:52

Awal Mula Toyota Avanza dijuluki Mobil Sejuta Umat

Penulis : Ricky
img1

Tidak terasa kehadiran Toyota Avanza di Indonesia sudah memasuki usia ke 15 tahun. Seiring berjalannya waktu Toyota Avanza terus berevolusi agar tetap menjadi mobil keluarga yang sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia.

Toyota Avanza pertama kali lahir memenuhi kebutuhan sebagai mobil keluarga tahun 2003. Di awal kemunculannya, Toyota Avanza terjual sebanyak 100.000 unit, bahkan saat itu masyarakat yang ingin membeli Avanza harus sabar menunggu karena banyaknya pesanan. Sejak kehadirannya Toyota Avanza berhasil menjadi mobil terlaris di Indonesia sehingga menjadi tulang punggung pertumbuhan pasar segmen low MPV, sehingga masyarakat Indonesia menyebut Toyota Avanza sebagai mobil sejuta umat, lantaran banyak peminatnya dan harganya yang bersahabat.

(BACA JUGA : Berapa Sih Biaya Servis Rutin Toyota Avanza Di Bengkel Resmi? Cek Disini)

Tingginya minat Toyota Avanza, PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran di tahun 2005 dengan menghadirkan Toyota Avanza 1.3 S VVT-i dengan transmisi otomatis serta dilengkapi dengan pengereman anti-lock braking system (ABS).

Perubahan demi perubahan terus dilakukan pada Toyota Avanza dengan mengikuti perkembangan teknologi, pada tahun 2006 TAM kembali memberikan penyegaran pada bagian eksterior dan interior. Saat itu Avanza tipe S 1.5 S VVT-i sebagai versi terlengkap dengan menggunakan mesin 1.500 cc VVT-i, dilengkapi dengan sensor parkir belakang,teknologi pengereman ABS, dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Pada 2008, Toyota kembali menyegarkan Avanza. Bagian eksterior dan interior menjadi fokus utama perubahan. Pada 2009, Toyota melengkapi Avanza dengan varian baru, yaitu 1.3G A/T. Pada 2010, hadir varian baru 1.3E A/T.

(BACA JUGA : Paket Kredit Toyota Avanza Akhir Tahun, DP Kecil Diskon Rp 25 Juta)

(BACA JUGA : Paket Harga Interior Detailing Toyota Avanza, Enggak Mahal Ternyata)

Penyegaran Toyota Avanza terus berkembang dan masih menjadi pilihan setia penggemar Toyota. Selain pilihan tipe yang beragam, harga Toyota Avanza tergolong pas untuk mobil keluarga.

SHARE THIS ARTICLE :
logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1