logo
Rabu, 19 Dec 2018 | 14:00

Oli Yang Cocok Untuk Toyota Avanza Yang Sudah Berumur

Penulis : Ricky
img1

Memiliki kendaraan yang sudah berumur memerlukan perawatan yang ekstra, terutama untuk penggunaan oli mesin. Agar tidak mengakibatkan kerusakan pada mesin, memilih oli mesin untuk mobil yang sudah berumur tidak bisa sembarangan, harus sesuai dengan Society of Automotive Engineers (SAE) yang ditentukan.

Memakai oli mesin mobil yang kurang pas bakal beresiko pada performa mesin mobil. Efek itu dapat berakibat buruk untuk periode panjang. Pastikan selalu merujuk pada referensi dari produsen kendaraan yang dipunyai sebelum membeli oli mesin mobil terbaik.

Begitu juga dalam hal pemilihan oli untuk pemilik mobil Toyota Avanza, terutama untuk Avanza yang sudah berusia.

(BACA JUGA : Toyota Avanzamu Banyak Baret? Ini Biaya Pengecatan di Bengkel Resmi)

Erwin Surianto selaku Service Head Auto2000 Pasar Kemis mengatakan, untuk oli mesin perbedaan utamanya terletak pada kekentalan oli nya.
"Kalau mesin Avanza generasi lawas umumnya memiliki mesin dengan celah oli yang lebih besar jika dibandingkan mesin mobil generasi dual VVT-i." kata Erwin saat dihubungi.

Erwin menambahkan, oli yang cocok untuk Toyota Avanza yang sudah berumur menggunakan oli mesin full synthetic. Menurut Erwin, oli full synthetic memiliki keunggulan membuat kinerja mesin lebih optimal, hemat bahan bakar serta mobil lebih bertenaga.

"Selaku bengkel resmi Toyota, kami merekomendasikan penggunaan oli mesin full synthetic 0W-20, 5W-30, maupun oli synthetic 10W-40. Penggunaan oli dengan spesifikasi full synthetic akan membuat kinerja mesin menjadi lebih optimal, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien, tarikan lebih bertenaga," jelas Erwin.

(BACA JUGA : Harga Suspensi Toyota Avanza di Bengkel Resmi, Nggak Mahal Kok!)

(BACA JUGA : Berapa Sih Harga Kaki-kaki Toyota Avanza di Bengkel Resmi?)

SHARE THIS ARTICLE :
logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1