logo
Senin, 12 Nov 2018 | 12:53

Harga Suspensi Toyota Avanza di Bengkel Resmi, Nggak Mahal Kok!

Penulis : Rizen
img1

(Foto : tunasautograhaprabumulih.wordpress.com)

Masih banyak orang yang masih menilai jika harga sparepart di bengkel resmi lebih mahal dibanding di bengkel umum. Padahal, harga sparepart di bengkel resmi ternyata tidak semahal yang dikira, apalagi untuk Toyota Avanza.

Hairil Anwar, Service Business Development Department Head Auto2000 mengatakan jika suspensi dari Toyota Avanza dinilai cukup kuat. Maka dari itu, suspensi Toyota Avanza punya daya tahan yang sangat baik. Malah bisa dibilang jarang banget untuk diganti.

(BACA JUGA : Rayakan Jambore Honda Vario, Puluhan Biker Kunjungi 5 Tempat Bersejarah Jawa Tengah)

"Biasanya mobil yang sering melalui kontur jalan yang kurang baik dengan beban muatan yang berat (over) yang memungkinkan terjadinya kerusakan pada kaki-kaki kendaraan," kata Hairil kepada Otojurnalisme.com.

Ada tiga bagian yang menjadi klasifikasi dari suspensi Toyota Avanza. Pertama adalah sokbreker depan, belakang dan ball joint. Ketiganya memiliki harga yang berbeda-beda, bahkan harganya lebih murah dibandingkan dengan sebuah gadget di zaman now ini.

"Untuk sokbreker depan kanan itu harganya Rp 860 ribu, biaya jasanya Rp 321 ribuan. Sedangkan sokbreker belakang itu harganya Rp 400 ribu, biaya jasanya Rp 171 ribuan. Harga ball joint itu Rp 1,3 juta dengan biaya jasa Rp 235 ribuan," ujar Hairil.

(BACA JUGA : Bikin Bodi Mitsubishi Xpander Kayak Daun Talas Di Musim Hujan)

(BACA JUGA : First Ride Yamaha FreeGo, Skutik Kelas Eropa Pakai Velg 12 Inci)

Harga tersebut merupakan harga yang tertera di bengkel resmi Auto2000 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1